Senin, 05 November 2012

Program kerja osis berwawasan lingkungan

Program Kerja OSIS berwawasan lingkungan

Kebanyakan waktu remaja dihabiskan di sekolah. Baik untuk belajar maupun untuk kegiatan ekskul. Selain itu, sebagian remja juga menghabiskan waktunya untuk kegiatan OSIS. OSIS sebagai tempat remaja belajar dan mencari pengalaman sangat berperan penting dalam membangun karakter remaja. Kebanyakan program OSIS berorientasi pada minat dan bakat serta kepribadian remaja. Seperti kegiatan ekskul seni dan olahraga serta dengan memperingati hari besar nasional dan hari bersejarah bagi sekolah seperti hari ulang tahun sekolah.

Namun, yang sangat disayangkan adalah sangat sedikit sekali program kerja OSIS yang berwawasan lingkungan. Misalnya saja pada sekolah saya, hari ulang tahun sekolah biasanya diperingati dengan mengadakan lomba olahraga seperti futsal, voli. Ada pula parade musik dan debat bahasa Indonesia, dan puncak acaranya adalah jalan santai sehat. Kegiatan yang berorientasi lingkungan sangat sedikit. Malahan, kegiatan yang diadakan malah tidak ramah lingkungan.

Seperti kegiatan lomba olahraga, malah banyak menghasilkan sampah. terutama sampah plastik dari bekas minuman dan makanan. Seharusnya kegiatan yang diadakan oleh OSIS itu lebih ramah lingkungan. Kegiatan-kegiatan yang diadakan oleh OSIS bisa berdasarkan pada prinsip zero waste event, acara yang berusaha sebisa mungkin agar tidak mencemari lingkungan.

Untuk itulah, sebaiknya mulai sekarang kita belajar untuk mencintai lingkungan, dimulai dari hal kecil, dari kita sendiri.



(Tulisan pertama aku di blog, jadi dimaklumin ya )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar